Sebab Cinta Selalu Sederhana


Oleh: Fitri A.B.

 

“Jalan cinta selalu melahirkan perubahan besar dengan cara yg sangat sederhana. Karena ia menjangkau pangkal hati secara langsung darimana segala perubahan dalam diri seseorang bermula. Bahkan ketika ia menggunakan kekerasan, cinta selalu mengubah efeknya, dan seketika ia berujung haru” (M. Anis Matta)

Ada yang terang-terangan mengekspresikan cintanya pada orang-orang di sekitarnya tapi ada juga yang diam-diam mengekspresikannya dalam bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh hati. Dua-duanya baik daripada sama sekali tak memiliki rasa cinta, peduli dan perhatian dengan orang-orang di sekitarnya. Mengeskpresikan cinta selalu melahirkan cinta yang baru dan bertambah-tambah. Berkah dan mententramkan jika cinta itu selalu diupayakan karena Yang Maha Cinta.

Cinta selalu sederhana. Tidak harus berbentuk materi. Cinta itu kadang cukup dengan tidak merokok setiap kali berada di dekat orang-orang tersayang, bahkan rela berhenti merokok. Perokok pasif lebih rentan terkena efek buruk dari asap rokok bukan? Cinta itu juga ketika kita menuangkan air putih untuk saudara kita walau ia tidak meminta untuk dituangkan. Cinta itu saat kita membuatkan dua cangkir teh dengan semangat untuk kedua orangtua. Cinta itu juga ada pada nasehat orang-orang yang peduli dengan kita. Cinta itu pun ada pada orang yang diam-diam mendoakan dan mengkhawatirkan kita, ada pada rasa khawatir dan doa kita pada saudara kita. Cinta juga selalu kita temukan pada ingatan dan ucapan rindu atau cinta orang-orang di sekitar kita, setiap kali mereka mengatakannya. Ya, sebab cinta selalu sederhana.

 

#Kisaran, 291115

(Terinspirasi saat melihat seorang Ayah yang merokok di antara anak-anak dan istrinya dan suasana di tempat makan Sabtu malam lalu. Bersyukur punya Ayah yang tidak merokok.)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s