Keinginan-Keinginan Sederhana


Oleh: Fitri A.B.

“Keinginan, sesederhana apapun itu tetap disebut dengan keinginan. Upayakan dan berdoa dengan setulus hati. Sebab keinginan-keinginan sederhana tetap butuh upaya dan doa agar terwujud.” (Fitri A.B.)

Kalau ada yang bertanya, apa keinginan-keinginan sederhana saya masa-masa ini, dengan semangat saya akan jawab ada 3 macam. Pertama, bisa dapat tiket bertuliskan gerbong 5 tujuan Kisaran-Medan. Asal muasalnya karena suatu waktu saya iseng jalan dari gerbong 4 ke gerbong paling belakang. Melewati gerbong 5, saya merasa gerbong ini nyaman sekali. Gerbongnya lebih baru berikut perlengkapan yang ada di dalam. Kedua, bisa shalat di masjid yang ada di seberang penginapan saya. Ada yang bilang masjid itu Masjid Raya lama kepunyaan Kisaran. Ketiga, ke toko buku with my FLPers. Beda. Sangat berbeda ketika jalan sendiri ke tempat seperti itu dengan jalan bareng teman-teman yang punya dunia dan minat yang sama dengan kita. Ada keseruan tidak terkata dan tak terbeli dengan apapun.

Lalu, kalau ada yang bertanya apakah keinginan-keinginan itu sudah terwujud atau belum, dengan semangat yang sama saya jawab sudah. Sudah. Saya katakan ini keinginan sederhana sebab datangnya keinginan ini sangat spontan menelusup ke hati tapi mengantar keyakinan kalau keinginan itu pasti terwujud. Saya percaya, Anda juga pernah merasakannya.

Biar saya ceritakan jalan cerita bisa terwujudnya ketiga keinginan saya ini. Pertama, soal tiket kereta api. Minggu lalu saya membeli tiket pulang pergi Medan-Kisaran dan Kisaran-Medan. Saya baca satu per satu tiketnya, tak ada tulisan angka 5 di bagian keterangan gerbongnya. Bukan sesuatu yang harus diprotes sebab duduk di mana saja sebenarnya tidak ada masalah. Saya ingin dapat tiket bertuliskan gerbong 5 tanpa saya minta, seperti yang pernah dilakukan oleh beberapa orang. Melobi ticketing agar mendapat tempat duduk seperti harapannya. Medan-Kisaran pun saya lalui. Mendekati jadwal pulang Kisaran-Medan, saya harus menukar jadwal kepulangan saya ke Medan sebab ada agenda kampus. What an amazing thing! Saya dapat tiket bertuliskan gerbong 5. Saya termasuk yang senang dengan kejutan yang menyenangkan dan membahagiakan (setiap orang juga gitu kali, Fit =D ). Maka, biar pun ini adalah hal sederhana tetap kusebut ini kejutan. Well, keinginan saya akhirnya terwujud. =)

Kedua tentang shalat di masjid yang ada di seberang penginapan saya (Masjid Raya lama Kisaran). Ada yang tidak terkata ketika bisa shalat di dalam masjid walaupun wanita tidak diwajibkan shalat di masjid. Keinginan saya ini terwujud karena Allah lewat perantara salah satu mahasiswi saya. Usai yudisium para mahasiswa dan menemui salah satu dosen di kampus tempat saya mengajar, saya putuskan untuk kembali ke penginapan by becak motor. Untuk beberapa lama memang becaknya tak kunjung datang hingga salah seorang mahasiswi saya menghampiri dan menawarkan untuk pulang bersama by her motorcycle. Setelah saya yakin dia tidak merasa repot karena saya, saya pun mengiyakan tawarannya. Di tengah perjalanan, saya mengajaknya untuk shalat Dzuhur bersama di masjid raya itu. Yes, ini pun akhirnya terwujud. Kami shalat berjamah dan saya menikmati setiap kesibukan yang ada di sekitar dan dalam masjid. Segala puji bagi Allah. =)

About ke toko buku with my FLPers, ini keinginan ketiga yang juga terwujud. Dengan teman-teman seperjuangan dan “sedunia” rasanya apapun bisa kita lakukan. “Sebodoh” dan seheboh apapun itu, kalau sudah “bareng”, everything is ok. Anda “tidak akan malu” welfie everywhere, everytime. =D Dunia buku, tulis-menulis dan kegemaran menghadiri events bermanfaat-lah yang telah mengakrabkan kami. Doakan semoga ukhuwah ini terjaga dan membawa banyak kebaikan dan manfaat. Lalu, apa keinginan-keinginan sederhana Anda? =)

“…. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (Q.S. Al-Baqarah: 216)

Tinggalkan Balasan

