Mengubah Takdir


Oleh: Fitri A.B.

Perjalanan hidup kita sudah menjadi sebentuk tulisan di sisi Allah. Layaknya sebuah tulisan yang selesai kita tulis,  kapan saja kita bisa menghapus atau memperbaiki bagian yang kita inginkan. Jalan hidup kita pun begitu. Semua sudah Ia tuliskan dengan indah. Kesempatan berbuat baik, usaha-usaha dan doa terbaik kita, cuma itu yang bisa merayu Allah agar Ia memperbaiki bagian yang kita inginkan. Beberapa hal yang bisa mengubah takdir kita.

Bukankah ada saja orang-orang yang berbuat baik tanpa pamrih berkehidupan lebih baik di masa depannya? Ada saja orang-orang yang tak kenal lelah berjuang sampai pada puncak perjuangannya dengan kemenangan dan rasa bahagia. Ada saja yang takjub dan bersyukur sebab doa-doanya terwujud. Benar saja, hasil tidak pernah mengkhianati usaha. “Hidup ini,” kata Paulo Coelho , “sangat murah hati pada orang-orang yang mau mengejar takdir mereka.”

Sebagai catatan penting,  jangan pandang segala yang kita alami dari sudut pandang kita saja. Allah juga punya sudut pandang. Sudut pandang yang terbaik. Maka percaya dan yakin saja, yang terbaik menurut Allah selalu yang terbaik untuk kita. Apa yang kita pikir baik, belum tentu itu yang terbaik. Kita tak tahu, tapi Allah Maha Tahu.

“But perhaps you hate a thing and it is good for you; and perhaps you love a thing and it is bad for you. And Allah Knows, while you know not.” (QS. Al-Baqarah: 216)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s