Saya Memulainya Kembali


Oleh:Fitri A.B.

Saya memulai kembali sesuatu yang sudah lama terhenti. Tidak mudah untuk memulai ini kembali. Selang waktu saat terhenti hingga saya kembali memulainya lagi, saya melangkah dengan banyak pertimbangan dan pilihan. Kadang membayang sosok-sosok yang juga pernah ada di sini tapi tak lagi di sini bersama dengan alasan-alasannya. Diikuti bayangan mereka yang masih setia di sini.

Saya ingati semangat pertama kali saya ada di sini. Menyusuri tiap kenangan manisnya. Membungkus keduanya sebagai bekal di permulaan yang baru ini.

Meniatinya bukan karena seseorang atau urusan dunia. Tapi sebagai ibadah dan mendekat padaNya. Dia membaca tiap derap niat yang ada di hati ini. Dia kukuhkan niat itu hingga ke penghujung capaian yang ingin kita raih. Apa yang kita niatkan, sebatas itulah yang akan kita dapatkan nanti. Jika niat itu karena Allah, yang kita dapatkan tentu kebaikan yang tak berbatas.

Saya pilih memulainya kembali di atas semangat yang berbatas dan berubah-ubah ini. Sebab itu di antara banyak doa yang terlantun, semoga Ia jaga semangat ini. Ia luruskan selalu niat ini.

Sebuah Permulaan, 15 Agustus 2015

Tinggalkan Balasan

